Kecerdasan Interpersonal – Intelegensi Interpersonal

kecerdasan interpersonal
multiple intelegensi

7. Kecerdasan Interpersonal

Kecerdasan interpersonal adalah kemampuan bersosialisa yang berkembang sejak masa kanak-kanak dan dapat berubah seiring bertambahnya usia. Ada yang menjadi anak gaul dan ada pula anak rumah yang kurang gaul.  Inteligensi ini pun termasuk refleksi berpikir seseorang.

Orang-  orang yang memiliki Kecerdasan interpersonal mempunyai minat dan keahlian untuk berhubungan dengan orang lain dalam kegiatan social, misalnya politisi,  guru,  pekerja sosial,  jurnalis,  atau humas. Tokoh dunia yang terkenal dalam bidang ini,  misalnya Mahatma Gandhi dan Bunda Teresa.

Ciri-ciri kelompok yang mempunyai Kecerdasan interpersonal ini diantaranya:

  • Menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan orang lain atau dalam kelompok.
  • Menyenangi permainan yang melibatkan banyak peserta.
  • Pandai berkomunikasi bahkan memanipulasi.
  • Jika mempunyai masalah, mereka senang membicarakannya dengan orang lain.
  • sering dimintai pendapat karena mereka pada umumnya mudah bersimpati

Untuk mengetahui dan melacak apakah anda berada pada kecerdasan ini bisa di klik link berikut Melacak Intelegensi Interpersonal Anda.

yang perlu kita pahami dari setiap kecerdasan dan bagaimana cara mnigkatkannya adalah dengan memahami kinerja otak. Ingat otak kita tidak bisa mengingat dan mempelajari semua hal, maka pelajaran yang tidak menarik, membosankan, atau tidak menggugah emosi, pastilah tidak akan diingat oleh otak kita.

Agar anda dapat mengingat apa yang telah anda pelajari maka anda perlu tau hal-hal yang dapat menigkatkan daya ingat , setelah anda tau maka anda harus melatihnya supaya hasilnya menjadi optimal.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*